Wednesday 15 August 2007

gutter papers

jadi, kegiatanku sehari-hari saat ini adalah menjadi kontributor berita daerah untuk radio suara banjarnegara 104,4 fm. yah secara struktural emang tuh radio ada dalam tim humas pemda banjarnegara. asik juga siy, aku jadi tau perkembangan banjarnegara-ku kini. yang terbaru, dinas kesehatan kerjasama dengan radio-ku, untuk ngadain lomba cipta lagu bebas flu burung. lumayan banyak juga pesertanya. dan rencana mo diterusin ke bu menteri kesehatan untuk bisa dapet hak cipta lagu, jadi sosialisasi lagu itu bisa lebih efektif.

aku juga sempet maen-maen ke perpustakaan daerah banjarnegara yang letaknya persis di sebelah radio sb. lumayanlah untuk ukuran kamung banjar. animo masyarakat dan minat baca mereka cukup meningkat. aku kemaren daftar jadi anggota di sana dan dapet nomor anggota 1421. sedikit mirip nomor hapeku. hehe. dan buku pertama yang aku pinjem adalah kumpulan esei esei bentara 2002. semalem baru baca dikit, coz aku mesti nemenin ibu tercintaku beli vitamin di apotek deket kauman. aku sempet baca satu dari 41 cerita di buku itu. tentang "gerilya melawan klise". yah dunia pemikiran indonesia, menurut si penulis, emang sempet (ato masih?) stagnant. terlalu banyak gutter papers. wajahnya genit, isinya gosip. kultus selebriti, dan sebangsanya. begitulah.

hmm..22 agustus hari jadi banjarnegara lho. ada yang hebat! 2oribu gelas es dawet ayu khas daerah-ku itu, akan dibagikan gratis pas hari-H, di alun-alun kota. denger2 malah sampe didaftarin ke museum rekor indonesia. lalu ayah ibuku juga bakal ikut gelar aparatur, alias awak pemda yang berkeliling kota untuk kirab. juga adekku semata wayang yang ntar sore minta ditemenin ke salon untuk cari baju riau buat karnaval. dan keluarga satu-satunya kakakku, juga nampak bahagia, dengan tambah pinternya buah hati mereka. semua orang sibuk ya?

sebenarnya hari-hari skarang aku juga lagi deg-degan menunggu sesuatu. ada dua hal -yang menurutku spesial- dan mungkin, akan berpengaruh besar ke perjalanan hidupku ke depan. doakan ya :)

oia, semalem temenku yang kerja di bisnis indonesia telpon, tanya nomor hp temenku di jogja yang katanya ga bisa dihubungi. dan pas aku cerita ayahku, ternyata mantan pemred
bisnis indonesia, yakni choiruddin al banjari, adalah orang banjarnegara, tepatnya daerah merden. dan temenku itu, malah bilang ke aku, "jangan lupa kirim undangan *******-nya ya.." haha?

chopin, kelinci temen baikku di tempat kkn-nya di pedalaman probolinggo sana, mati. katanya : "sepertinya aku engga pernah mencintai sesuatu dengan benar."

aku lagi dengerin marcel, firasat. aku kemaren sempet discuss ma kakakku, soal keputusan marcel dan dewi supernova, yang beragama hindu, dan segenap positioning rumah mereka yang beda ma manusia-manusia seprofesinya. dan aku masih tetap sepakad ma pakde gede prama, perjalanan manusia hanyalah perjalanan ke dalam dirinya sendiri.
"the only journey is the journey within."

Yayaya..manusia, terus berputar, beredar, menari setiap detik.
semua menuju-Nya.

[] how 'bout u?