Saturday 18 August 2007

MMA IPB : Should i? (part one)

Sungguh. Banyak banged yang sedang berkutat di benak, ingin kutuliskan. Agar lega. Agar sedikit terurai butiran-butiran galau ini. Agar esok pagi, saat mentari bersinar, mataku juga berbinar. Pfhh..jadi ceritanya, aku sedang berusaha bergelut dengan takdirku, untuk kembali ke Bogor. Iya, ke Bogor! Setelah episode FKH IPB 2001-2003 silam, satu hal yang terbersit di hatiku : Ingin merasakan moment wisuda di Institut Pertanian Bogor. IPB. Lalu, siang itu (aku lupa tanggalnya), aku disodori sebuah info menarik di website (saat itu aku lagi seneng-senengnya, karena di rumah udah bisa internetan, jadi ga perlu ke warnet lagi hehe). Kurang lebih begini isinya :

“...Beasiswa S2 MMA IPB : Anda baru lulus kuliah S1 tahun ini? Ingin melanjutkan kuliah S2 dengan beasiswa? IPB membuka lowongan beasiswa bagi lulusan S1 fresh graduate pada program Magister Manajemen Agribisnis (MMA) IPB. Program ini diselenggarakan oleh Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis (MB-IPB) bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk dalam rangka memperingati ulang tahun atau Dies Natalis IPB yang ke-44. Beasiswa ini diberikan kepada 10 orang Sarjana Baru (Fresh Graduate) berprestasi untuk bergabung pada Program MMA-IPB kelas pagi yang akan dimulai pada Awal Bulan Oktober 2007. Persyaratan untuk menjadi calon penerima beasiswa adalah : Lulusan baru (fresh graduate), (kelulusan ≤ 1 tahun pada tanggal 18 Agustus 2007), Lulusan berprestasi 1 s/d 3 (3 terbaik) dari masing-masing jurusan/program studi (yang dikuatkan dengan keterangan dari masing-masing jurusan/program studi) atau mempunyai IPK min 3,5 ...”

Begitulah. Maka besok Rabu 22 Agustus sore, aku akan berangkat ke Bogor (ato sekalian ke Jakarta?hehe), karna sebelumnya pihak MMA IPB mengontakku bahwa aku lulus seleksi tahap pertama. Ada beberapa test yang harus dilewati. Tes Diagnostik, Tes Potensi Akademik, juga Psikotest dan Uji Kemampuan Bahasa Inggris. Sebenernya aku sedang menelusuri apa yang riil ada di hatiku. Magister Manajemen Agribisnis. Apa aku cuma rindu Bogor?ato bener2 sense of knowledge yang berbicara? But sure, Ada “sesuatu”, yang kalo bagi Titi Kamal ada “Mendadak Dangdut”, maka bagiku ada “Mendadak MMA IPB”. Aku  pengen urun karya untuk negeri Agraris ini. Ada magnet di sana yang membuatku tertarik untuk menelusurinya. Dan aku sedang mengawali itu.

Beberapa temen lamaku juga udah aku kontak. Ave, Nazla, Melissa. Yahh, mudah-mudahan rendevouz kali ini, cukup bermakna.

[] Never Ending MenggeBBBu!